Diamond Hardness – Dapatkah Diamond Pecah atau Tergores?

Posted by on August 9, 2018

Berlian adalah jenis batu permata yang sering dipercaya sebagai sesuatu yang abadi dan tidak dapat rusak dengan cara apa pun. Meskipun ini adalah gagasan yang bagus untuk dimiliki, kebenarannya adalah bahwa berlian dapat rusak jika tidak diperlakukan dengan hati-hati. Penting untuk dicatat apa yang bisa terjadi pada berlian jika tidak diperlakukan dengan benar dan cara-cara untuk melindungi terhadap kerusakan pada cincin berlian seseorang, kalung berlian atau jenis barang perhiasan lainnya di mana permata yang indah ini adalah bagiannya.

Bagaimana Cara Berlian Bisa Rusak?

Sebuah berlian memiliki konsistensi yang sangat keras untuk itu yang merupakan salah satu dari banyak atribut indahnya. Namun, ada cara untuk batu permata yang indah ini untuk dipatahkan, tergores atau rusak. Kerusakan pada berlian dapat terjadi dengan menjatuhkannya pada permukaan yang keras, menggoresnya secara kasar terhadap beton atau materi serupa lainnya atau hanya berulang kali menyimpannya di tempat yang tidak terkandung dengan baik. Meskipun merusak berlian bukanlah hal yang mudah dilakukan, itu adalah sesuatu yang dapat terjadi dari waktu ke waktu.

Cara untuk Melindungi Terhadap Kerusakan Berlian

Banyak perhiasan berlian yang dikenakan setiap hari, seperti cincin pertunangan berlian, yang membuat terjadinya kerusakan sangat mungkin karena sering dipakai. Untuk menjaga agar tidak merusak cincin, gelang atau perhiasan berlian lainnya, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam pakaian sehari-hari dan penyimpanan barang yang sangat indah tersebut. Ketika mengenakan berlian, seseorang harus selalu berhati-hati ketika melakukannya dan mencoba untuk tidak membenturkan dinding atau perlengkapan lain yang dapat membuat chip berlian atau bahkan mematahkannya jika kontaknya cukup keras.

Cara lain untuk berhati-hati mengenakan perhiasan berlian seseorang adalah untuk memastikan kecocokan yang ketat pada cincin atau penutupan lengkap dari gesper. Jika item perhiasan intan seseorang tidak pas atau tidak ditutup dengan benar, mereka lebih cenderung menjatuhkan permata dan memilikinya diinjak atau retak saat menabrak permukaan yang keras dan tak kenal ampun. Untuk memastikan bahwa item perhiasan berlian cocok dan ditutup dengan baik, itu adalah ide yang baik untuk melihat perhiasan dari waktu ke waktu untuk memastikan bahwa itu dalam bentuk tiptop.

Kerusakan dalam bentuk goresan juga bisa terjadi pada berlian jika tidak disimpan dengan benar. Tempat terbaik untuk menyimpan perhiasan intan seseorang adalah di kotak perhiasan yang diraba dimana setiap perhiasan memiliki kompartemen tersendiri. Ini akan membantu untuk memastikan tidak hanya bahwa barang tersebut berada di tempat yang tidak akan menghantam barang-barang perhiasan lainnya tetapi itu di tempat di mana orang tidak akan melupakannya. Agar berlian tergores, harus bersentuhan dengan berlian lain yang memiliki kekerasan yang sama.

Asuransikan Item Perhiasan Anda

Perlindungan tambahan untuk memiliki melibatkan asuransi pada item perhiasan berlian. Karena berlian sering mahal di alam, masuk akal bahwa orang akan ingin mengasuransikan barang-barang perhiasan dalam hal itu harus hilang, dicuri atau rusak. Meskipun sebagian besar perusahaan asuransi tidak akan mengasuransikan berlian yang longgar, ada banyak yang lebih dari senang untuk menawarkan polis asuransi yang akan menutupi berlian Anda setelah permata ditempatkan dalam pengaturan tetap. Polis asuransi yang mencakup batu mulia ini adalah cara yang bagus untuk menutup kerugian Anda jika rusak dengan cara apa pun.

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Simple Business by Nimbus Themes
Powered by WordPress