Frangipani Gejala & Solusi

Posted by on August 11, 2018

[ad_1]

Saya menerima banyak pertanyaan tentang tanaman kamboja yang sakit, seperti mengapa bunga saya tidak terbuka, mengapa daun saya menjadi hitam dan jatuh. Jadi saya memutuskan untuk meringkas semua gejala, kemungkinan penyebab dan solusi. Semoga masalah kamboja Anda akan terdaftar di sini!

Bunga-bunga

Bunga Tidak Membuka

Umumnya, ketika tanaman berbunga, tetapi kemudian bunga tidak terbuka, itu karena suhu yang berlaku. Ini paling sering terjadi pada ujung ekor musim berbunga di musim gugur. Meskipun mungkin masih terasa hangat di siang hari, jika suhu semalam terlalu rendah, kamboja mulai mempersiapkan diri untuk periode dormasi musim dingin. Kuncup bunga yang belum terbuka itu akhirnya akan jatuh.

Frangipani Tidak Berbunga

Jika kamboja Anda sehat, tetapi tidak menghasilkan bunga, ada 3 penyebab yang paling mungkin. Yang pertama adalah bahwa cabang atau tunas terlalu muda. Ketika kamboja dipangkas, ranting-ranting baru umumnya membutuhkan waktu 2 tahun untuk berbunga. Hal yang sama berlaku untuk cabang kamboja yang diperbanyak setelah dipotong dari pohon induk.

Penyebab berikutnya bisa jadi sinar matahari tidak cukup. Setidaknya 6 jam sehari adalah yang terbaik. Posisi cerah yang hangat melawan utara (di belahan bumi selatan atau sebaliknya di belahan bumi utara) atau dinding barat yang menghadap adalah yang terbaik. Frangipanis di posisi lain akan tumbuh dan menghasilkan daun, tetapi belum tentu bunga.

Kemungkinan penyebab ketiga kemungkinan adalah pupuk yang tidak mencukupi, atau jenis pupuk yang salah. Sebagian besar pupuk mengandung nitrogen, kalium dan fosfor. Ini adalah komponen fosfor yang mendorong pertumbuhan bunga, jadi carilah pupuk dengan kadar fosfor yang tinggi.

Daun-daun

Daun Memutar Hitam & Layu, Daun Droop Dan / Atau Turun

Daun terkulai biasanya berarti terlalu banyak atau terlalu sedikit air. Apakah Anda sering mengalami hujan akhir-akhir ini, atau apakah pot itu duduk di piring yang menahan air? Jika demikian, maka mungkin terlalu basah (dan ya – frangipanis bisa sangat dramatis ketika mengeluh tentang terlalu banyak air!). Bergantian, apakah sudah panas, lembab dan / atau berangin di mana Anda berada? Pot terakota khususnya sangat bebas pengeringan, sehingga tanaman Anda mungkin hanya membutuhkan air.

Hanya untuk berada di sisi yang aman – memiliki pemeriksaan cepat di bagian bawah daun untuk hama & penyakit. Periksa bintik-bintik oranye (karat), bintik-bintik hitam (jamur atau kerak) atau bintik-bintik putih (embun tepung).

Untuk jamur – semprot dengan minyak putih, dan beri makan tanaman dengan pupuk tinggi kalium atau potas yang akan meningkatkan ketahanan alami tanaman terhadap penyakit.

Untuk berkarat, buang daun yang terkena dan letakkan ini di dalam tas dan letakkan di tempat sampah. Jangan kompos mereka, dan jangan biarkan daun jatuh ke tanah karena ini hanya akan menyebarkan spora jamur yang menyebabkan karat.

Untuk skala, jika tidak terlalu banyak, gosok dengan kuku Anda dan oleskan noda dengan sedikit alkohol pada cotton ear-bud; jika ada banyak, Anda dapat menggunakan semprotan minyak putih atau insektisida yang dirancang untuk skala, atau, untuk solusi organik jangka panjang, cobalah mendorong kepik ke taman Anda dengan menanam beberapa bunga aster, zinnias atau zucchini di dekatnya.

Embun tepung umumnya disebabkan oleh sirkulasi udara yang buruk (atau kelembaban tinggi), dan dapat diobati dengan minyak putih atau fungisida. Jika Anda lebih suka solusi organik, cobalah mencampurkan sedikit susu bubuk dengan sedikit deterjen dan sedikit air dan semprotkan pada daun.

Pastikan apa pun yang Anda gunakan, semprotkan pada sore hari setelah matahari keluar dari dedaunan (untuk mencegah terik matahari).

Daun Baru Tidak Dibuka

Hal ini cukup sering terjadi dengan pemotongan baru yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengering sebelum penanaman. Jika ini adalah potongan baru, pindahkan dari tanah, dan rasakan sepanjang pemeriksaan pemotongan untuk bintik-bintik lunak (dari dasar pemotongan). Jika pangkal potongan sudah mulai membusuk, potong kembali ke bagian potongan pertama yang padat, kemudian biarkan mengering selama 2 hingga 3 minggu sebelum direpoting.

Jika ini adalah tanaman yang sudah mapan, lihat tips di atas untuk daun yang jatuh.

Benjolan Hitam / Coklat Pada Daun (Atas atau Bawah)

Ini skala. Jika tidak terlalu banyak, gosok dengan kuku Anda dan oleskan noda dengan sedikit alkohol pada cotton ear-bud; jika ada banyak, Anda dapat menggunakan semprotan minyak putih atau insektisida yang dirancang untuk skala atau untuk solusi organik jangka panjang, cobalah mendorong kepik ke taman Anda dengan menanam beberapa bunga aster, zinnias atau zucchini di dekatnya.

Bagian Atas Daun Tampak Putih

Ini adalah embun tepung yang umumnya disebabkan oleh sirkulasi udara yang buruk (atau kelembaban tinggi), dan dapat diobati dengan minyak putih atau fungisida. Jika Anda lebih suka solusi organik, cobalah mencampurkan sedikit susu bubuk dengan sedikit deterjen dan sedikit air dan semprotkan pada daun. Pastikan apa pun yang Anda gunakan, semprotkan pada sore hari setelah matahari keluar dari dedaunan (untuk mencegah terik matahari).

Area Kering, Berkerut, dan Hangam Pada Daun

Ini disebabkan oleh penyiraman (atau hujan) di tengah hari diikuti oleh sinar matahari yang kuat, yang membuat hangus daun. Meski tidak sedap dipandang, ini tidak akan membahayakan kamboja Anda.

Bintik-bintik Oranye / Kuning / Coklat di Bawah atau Puncak Daun

Ini adalah karat kamboja yang menjadi semakin umum. Untuk berkarat, buang daun yang terkena dan letakkan ini di dalam tas dan letakkan di tempat sampah. Jangan kompos mereka, dan jangan biarkan daun jatuh ke tanah karena ini hanya akan menyebarkan spora jamur yang menyebabkan karat.

Ranting

Tunas baru jatuh dan perubahan warna kulit kayu

Periksa cetakan – ini akan menunjukkan warna putih atau hitam pada cabang dan / atau daun. Anda harus memperlakukan jamur dengan fungisida berbasis tembaga dan minyak putih. Selalu semprot di sore hari setelah matahari terbenam dari tanaman (jadi Anda tidak melepuh). Cetakan itu sendiri tidak akan membahayakan kamboja Anda, tetapi sangat tidak sedap dipandang dan dapat menyebar ke tanaman lain, jadi yang terbaik adalah menyingkirkannya secepat mungkin.

Jika cabang Anda berubah warna dengan oranye, merah (atau warna lainnya), maka periksa tanah dan / atau pot Anda. Beberapa barel anggur tua, jika tidak dibersihkan dengan cukup, dapat merembeskan bahan kimia ke dalam tanah (dan karena itu tanaman Anda). Dalam situasi ini, yang terbaik adalah membuang tanah dan merepoting dengan tanah baru ke dalam wadah baru. Jika tidak terlalu jauh tanaman harus pulih.

Memutus atau membelah cabang

Cabang-cabang Frangipani jarang memisahkan diri dengan sendirinya. Namun, jika Anda memiliki banyak hujan pada saat yang sama Anda memiliki banyak pertumbuhan daun baru, berat cabang-cabangnya dapat menyebabkan mereka membelah. Jika memungkinkan, cobalah untuk menumpuk beberapa cabang yang lebih berat (dukung mereka dari bawah). Setelah cuaca dingin, Anda mungkin ingin melihat beberapa pemangkasan yang bijaksana jika beberapa cabang tampaknya terlalu berat.

Jika cabang telah pecah atau pecah tetapi masih cukup melekat, itu tergantung seberapa dalam jeda itu. Jika ada kemungkinan kelembaban bisa masuk, Anda sebaiknya memotong cabang sepenuhnya, biarkan hingga kering selama dua minggu, lalu tanamnya untuk membuat kamboja baru. Jika istirahat kecil dan di samping atau bawah, Anda mungkin dapat menyimpannya dengan membungkus stocking lama di sekitarnya dan memberikan cabang dukungan ekstra sampai menyembuhkan lebih. Hanya mengawasi kulit kayu tepat di atas istirahat untuk tanda-tanda pelayuan – ini adalah tanda bahwa kelembaban masuk. Anda bahkan dapat menggunakan metode yang sama (stocking wanita) untuk mendukung cabang dari atas jika ada cabang lain yang cocok atau beberapa cara Anda dapat mempertaruhkan ini ke batang utama (katakan lebih tinggi).

Ujung cabang menjadi hitam

Plumeria Obtusa menderita penyakit yang disebut Black Tip Fungus yang menyebabkan daun baru layu dan jatuh. Ini akhirnya akan mengubah ujung cabang hitam juga. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan jus lemon – cukup peras lemon di atas ujung dan beri sedikit oles. Ujung hitam biasanya disebabkan oleh kelembaban tinggi setelah mantra dingin, dan jarang terjadi di iklim subtropis dan tropis.

Tumbuhan tidak stabil

Frangipanis memiliki bola akar yang cukup kecil (untuk ukurannya) dan bukan pengumpan yang sangat dalam. Oleh karena itu, penanaman tebangan besar membutuhkan beberapa penguncian sampai akar-akarnya mencengkeram tanah. Cara terbaik untuk mempertaruhkan pemotongan kamboja besar adalah dengan 2 hingga 3 pasak ditempatkan di sekitar kamboja, dan diikat ke kamboja dengan stoking lama (ini tidak akan merusak kulit kayu).

Perambatan

Menanam kembali cabang yang patah

Jika sebuah cabang terputus atau terpecah jangan putus asa – anggap saja itu sebagai kamboja baru! Bersihkan saja istirahat dengan secateurs atau loppers. Pada batang utama, buat potongan untuk meminimalkan air yang bisa masuk ke luka. Untuk potongan yang patah, keluarkan semua daun dan paku bunga dan biarkan di tempat kering yang sejuk selama 2 – 3 minggu agar ujungnya mengering, kemudian Anda dapat menempatkannya di dalam pot dengan beberapa campuran pot pengeringan gratis.

Melakukan propagasi dari stek

Frangipanis tumbuh dengan sangat baik dari stek. Inilah yang perlu Anda lakukan: Pastikan tepi tempat pemotongan telah dipotong bersih (jika tidak, potong lagi dengan beberapa gunting tajam). Anda harus membiarkan pemotongan mengering untuk jangka waktu tertentu. Jika musim panas / musim gugur di mana Anda berada, lepaskan paku bunga dan biarkan kering di tempat kering yang sejuk selama 2 – 3 minggu. Jika Anda berada di musim dingin / musim semi, kemungkinan cabang sudah kosong, jadi biarkan selama 3 hingga 4 hari untuk menyembuhkan luka di tempat kering yang sejuk. Ketika luka telah sembuh, letakkan dalam pot dengan drainase gratis. campuran pot. Pot terakota sangat bagus karena mereka bernafas. Pastikan pot cukup padat untuk mendukung berat kamboja. Juga, kamboja cukup dangkal berakar, jadi jangan letakkan di pot tipis tinggi. Anda mungkin harus memancang pada awalnya tergantung pada ukuran potongan Anda. Masukkan ke dalamnya sekali, lalu biarkan selama 2 minggu (kecuali jika benar-benar panas di mana Anda berada).

Mendapatkan frangipani Anda menjadi benih

Saya sering ditanya apakah ada tanaman frangipani jantan dan betina dan apakah Anda perlu satu dari masing-masing untuk mendapatkan polong biji. Jawabannya tidak – setiap bunga kamboja mengandung bagian laki-laki dan perempuan di dalamnya. Frangipanis membutuhkan penyerbuk untuk menghasilkan biji. Penyerbuk mereka yang paling umum adalah ngengat sphinx, yang cukup sulit didapat. Adalah mungkin untuk melakukan penyerbukan sendiri kamboja dengan tangan menggunakan beberapa pancing (masukkan ke dalam tenggorokan bunga dan cobalah beberapa mendapatkan serbuk sari ke bagian-bagian perempuan). Saya kira itu sedikit hit dan miss, meskipun saya telah mencobanya sendiri musim panas ini – saya kira saya akan tahu tahun depan seberapa suksesnya itu!

Frangipani yang bahagia tidak meminta banyak – tempat yang cerah, sedikit air di musim panas, tanah yang bebas mengering, perlindungan dari angin dan es, dan beberapa pupuk selama musim tanam. Dan apa hadiah yang Anda dapatkan sebagai imbalan – aroma surgawi dan bunga-bunga indah!

[ad_2]

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Simple Business by Nimbus Themes
Powered by WordPress