Mobil Anda Berbahaya di Spanyol

Posted by on September 14, 2018

Kesulitan pada Costas.

Hari ini seorang teman saya di sana mengatakan kepada saya bahwa dia ingin percaya bahwa Spanyol adalah anggota Uni Eropa, bukan? Kita semua pernah mendengar cerita mimpi buruk berkaitan dengan perampasan tanah atas properti yang Anda miliki, dan kami diberitahu bahwa praktik ini sekarang mungkin berubah karena intervensi oleh Brussels. Tapi sekarang dia memberitahuku orang-orang Spanyol dan yang tidak bermoral sedang melakukannya lagi! Kali ini bukan rumah Anda yang berisiko tetapi mobil Anda!

Ratusan kendaraan terdaftar Inggris sedang disita di seluruh Spanyol. Kecuali Anda memiliki lempeng Spanyol, Anda berisiko. Jadi jika Anda berkeliling Spanyol, Anda sebaiknya berhati-hati dan pastikan Anda memiliki dokumentasi yang benar dengan Anda dan mungkin dokumen Spanyol atau nomor telepon seorang pembicara Spanyol untuk menelepon jika Anda berhenti di jalan.

Minggu ini Fred Knight dari Thaxted di Essex sedang tur di Chrysler Voyager-nya di Valencia. Dia dihentikan oleh polisi di pos pemeriksaan pinggir jalan yang khusus disiapkan untuk memeriksa mobil-mobil asing. Meskipun ia memiliki SIM dan sertifikat asuransinya, ia tidak mencantumkan dokumen terdaftar yang ada di DVLC karena ia baru saja membeli kendaraan.

Polisi Spanyol tidak berbicara bahasa Inggris namun Fred memiliki banyak sekali bahasa Spanyol sehingga percakapannya membingungkan dan Fred tidak disangka-sangka.

Polisi Spanyol tidak tertarik apakah dia tinggal di Spanyol atau apakah dia seorang turis. Undang-undang baru menyatakan bahwa jika Anda berada di Spanyol selama lebih dari 6 bulan dengan mobil Anda, Anda dianggap oleh hukum untuk menjadi penduduk untuk keperluan Departemen Kepolisian Spanyol Traffico. Jika Anda benar-benar pindah untuk tinggal di Spanyol maka Anda sekarang, karena perubahan dalam hukum, dapat menukarkan pelat nomor Inggris Anda dengan MOT Spanyol dalam waktu 30 hari sejak masuk.

Mobil Fred ditempatkan di sebuah kompleks Polisi dan dia butuh waktu 5 hari untuk mengisi formulir dan mengambil pernyataan dari Inggris sebelum seorang penerjemah membantunya untuk menghapusnya dan menjernihkan kesalahpahaman. Ada juga denda karena tidak membawa dokumen registrasi.

Perubahan dalam hukum memiliki implikasi baru baik bagi mereka yang ingin tinggal di Spanyol dan membawa mobil mereka bersama mereka, serta pengunjung yang mungkin sedang tur. Polisi Spanyol tidak harus berbicara bahasa Inggris. Tanggung jawab adalah pada wisatawan untuk berbicara bahasa lokal! Sebagian besar turis hari ini yang bepergian ke Spanyol datang dengan Air dan menyewa mobil.

Baru-baru ini Keith Sharp dari Rutland memiliki pengalaman serupa. Keith telah melakukan beberapa perjalanan ke Spanyol dalam usahanya mencari properti di luar negeri. Dia sekarang menemukan rumah impiannya di luar negeri dan pindah sebagai penduduk Spanyol. Dia membawa serta Renault Scenic yang baru-baru ini dia beli, yang pernah dia beli di Inggris tahun sebelumnya. Tidak ingin kehilangan terlalu banyak uang untuk penjualan kendaraan, dia lebih suka membawanya bersamanya meskipun itu benar.

Dia memastikan dia memiliki di dalam mobil dua segitiga merah, mantel kuning, lampu deviator dan lampu cadangan untuk mematuhi hukum Jalan Raya Prancis dan Spanyol.
Keith menemukan cara hidup barunya di Alicante dengan sangat baik.
Ada banyak pengisian formulir yang diperlukan ketika pindah ke Spanyol untuk hidup, bekerja atau pensiun dan Keith ingin mematuhi hukum di negara yang baru dipilihnya. Namun dia tidak disarankan oleh agennya, pengacara atau teman-temannya dari undang-undang yang baru. Memang diragukan bahwa mereka akan tahu. Dalam 6 minggu tinggal di sana dia dihentikan oleh unit polisi lalu lintas khusus di pos pemeriksaan dekat Quesada. Meskipun dia memiliki spattering Spanyol yang dipelajari sebelum dia datang dia belum siap untuk ini! Dia memiliki semua dokumennya bersama dia dan dokumen Nomor Asuransi Nasional Spanyol (NIE) baru yang tentu saja menunjukkan alamat barunya. Oh sayang, tanggal di dokumen-dokumen Spanyol membuktikan bahwa dia sudah berada di Spanyol selama lebih dari 30 hari dan bahwa dia punya rumah di sana. Mobil itu disita.

Dia berpikir, seperti banyak yang lain bahwa dia memiliki setidaknya 6 bulan berjalan di piring Inggrisnya, tetapi perubahan baru dalam hukum membuatnya absen. Setelah beberapa minggu diskusi menjadi jelas bahwa dia harus membayar PPN Spanyol pada nilai saat ini dari mobilnya, sebelum mereka akan melepaskannya dari pound.

Konsulat Inggris mengatakan kepada saya untuk melihat situs web mereka di bawah bagian yang tinggal di Spanyol. Ini menyatakan dengan jelas bahwa sebagai non-penduduk Anda memiliki hak untuk membawa mobil Anda dari Inggris atau Irlandia dan menggunakannya di jalan selama 6 bulan dalam satu tahun.

Ini akan membantu Fred menyadarinya dan dia mungkin telah membawa dokumen dalam bahasa Spanyol yang menjelaskan bahwa dia hanya melakukan tur selama tiga bulan dan tidak ada di sana sebelum diperlakukan sebagai penduduk di Spanyol. Polisi Spanyol mungkin lebih akomodatif.

Lebih lanjut, situs web Konsulat Inggris menjelaskan bahwa sebagai Residen di Spanyol Anda dapat mengimpor mobil Anda dari Inggris tanpa pajak, tetapi Anda harus terlebih dahulu membuat beberapa pernyataan, lulus tes MOT Spanyol yang akan melibatkan pemasangan lampu depan baru, dan mendapatkan formulir dari departemen pajak lokal dan dari Departemen de Traffico. Ini harus dicapai dalam 30 hari.

Cukup benar Keith benar-benar berpikir Spanyol adalah anggota penuh Uni Eropa. Membaca ini Anda tidak akan mengira. Kebijakan keanggotaan Uni Eropa dengan jelas menyatakan bahwa hal itu memungkinkan untuk "Pergerakan bebas orang dan barang dalam batas-batas Negara Anggota." Mobil pribadi Anda sendiri adalah milik Anda sendiri dan bukan atau tidak boleh dianggap sebagai komoditas yang dapat diperdagangkan. Bahkan kemudian mobil yang dibeli dengan PPN yang dibayarkan dalam satu Negara Anggota harus diizinkan untuk ditransfer secara bebas ke Negara Anggota lainnya berdasarkan Perjanjian Roma.

Pada kenyataannya, Anda dapat memperpanjang 30 hari dengan menjadi sedikit ekonomi dengan kebenaran kapan tepatnya Anda mengimpor kendaraan, tetapi setelah Anda membuat deklarasi pertama, jam mulai berdetik. Keith sudah sangat terlambat dalam memulai jejak dokumen jadi dia harus membayar 5000 Euro dalam pajak impor.

Pada bagian kedua, saya akan memberi tahu Anda tentang Ex-Tap yang tidak bermoral yang memanfaatkan hukum baru ini untuk menyesatkan orang-orang yang tidak menaruh curiga.

Artikel oleh Hugo Raymond, pendiri Mypropertypal.com .

[email protected]

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Simple Business by Nimbus Themes
Powered by WordPress