Pekan Suci di Spanyol

Posted by on September 13, 2018

Setiap tahun pada Paskah, kota-kota Spanyol menjadi hidup dengan pemandangan memabukkan, suara dan bau prosesi agama dan pesta-pesta yang terjadi di jalan-jalan dan barrios, menyebabkan kekacauan, namun sangat aman dan pemandangan untuk dilihat.

Monumen-monumen besar untuk Yesus Kristus dan Perawan Maria dibawa di pundak lusinan orang sementara di sekeliling mereka bermain band, peniten bermuram durja, dan orang banyak bergabung dengan tepukan emosional, air mata, dan sesekali individu sendirian secara spontan meledak ke dalam lagu yang tulus.

Di antara semua ini, lihat kostum tubuh penuh yang rumit dengan wajah tertutup dan penutup kepala dengan titik-titik setinggi satu meter. Setiap persaudaraan dan persaudaraan memiliki warna mereka sendiri, jadi sementara prosesi serupa, penggemar akan langsung mengenali perbedaan juga.

Prosesi berlangsung setiap hari dalam Pekan Suci, dan pasos (monumen besar) berubah tergantung pada signifikansi hari itu, meskipun hari-hari yang paling penting tentu saja adalah Minggu Palma, Kamis Putih, dan Jumat Agung. Semana Santa resmi berakhir pada hari Sabtu sebelum Minggu Paskah, tetapi di sebagian besar kota Paskah Minggu juga menyebabkan prosesi, namun biasanya hanya satu, dan selama prosesi ini semua kesendirian menghilang sebagai tarian yang setia dan menyanyikan nama Tuhan mereka.

Di antara prosesi yang paling terkenal adalah dari Sevilla, Malaga, dan Ronda, dengan Sevilla dan Malaga menjadi tuan rumah prosesi terbesar di dunia; beberapa paso (atau tranos sebagaimana mereka disebut di Malaga) dapat berat sebanyak 5 ton dan membutuhkan beberapa ratus orang untuk membawanya.

Sementara di Ronda prosesi jauh lebih kecil, masing-masing paso hanya membutuhkan sekitar seratus orang, tetapi arti penting Ronda sebagai benteng Katolik tetap karena kemudahan yang kota jatuh ke tentara Kristen pada 1485 setelah para Raja Katolik telah berdoa untuk pembebasan.

Memesan liburan di Spanyol selama Semana Santa, Pekan Suci, sangat sulit karena orang-orang Spanyol yang dipaksa untuk mencari pekerjaan di kota-kota lain kembali ke kampung halaman mereka untuk ambil bagian. Pengunjung ke Spanyol yang ingin menyaksikan perayaan Pekan Suci harus berharap untuk memesan kamar setidaknya 5-6 bulan sebelumnya.

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Simple Business by Nimbus Themes
Powered by WordPress