Pekerjaan di Spanyol – Cuti Kepemilikan Absensi

Posted by on September 15, 2018

Bagi mereka yang baru di Spanyol, terlepas dari undang-undang ketenagakerjaan standar (atau Statuta Pekerja yang mendefinisikan kondisi kerja minimum umum mengenai hal-hal seperti hari kerja maksimum, hak liburan, persyaratan formal mengenai kontrak, ketentuan untuk pemecatan yang adil dan tidak adil, dll.) Perlu juga diingat bahwa perjanjian perdagangan lokal atau khusus industri juga dapat menyediakan kondisi yang lebih menguntungkan. Berkenaan dengan hak-hak pekerja untuk hari libur atau cuti dari selain libur musim panas tahunan standar 30 hari dan hari-hari raya lainnya (baik lokal maupun nasional), hal-hal berikut harus diingat dalam hal ini:

Undang-undang Perburuhan Spanyol memungkinkan untuk situasi tertentu di mana seorang pekerja memiliki hak untuk absen dirinya sendiri dari pekerjaan tanpa pengurangan gaji mereka dengan asumsi bahwa mereka telah memberikan peringatan dini yang cukup dan bahwa ketiadaan itu dibenarkan dan oleh karena itu diizinkan oleh majikan. Berikut ini adalah beberapa situasi yang lebih umum:

– Dalam kasus seorang karyawan yang akan menikah: 15 hari.

– Kelahiran anak: 2 hari.

– Penyakit serius atau kematian anggota keluarga langsung (orang tua, saudara kandung dll): 2 hari

Dua kategori kedua di atas dapat memungkinkan selama 4 hari jika karyawan perlu melakukan perjalanan ke luar wilayah mereka untuk tujuan tertentu.

– Pindah rumah: 1 hari.

– Pemenuhan kewajiban publik wajib (misalnya ketika dipanggil untuk menjadi bagian dari dewan juri): berapa lama waktu yang dibutuhkan atau secara ketat diperlukan untuk memenuhi tugas ini.

– Perwakilan serikat pekerja menegosiasikan perjanjian perdagangan: selama sangat diperlukan untuk melaksanakan tugas ini.

– Memberi makan anak dari 9 bulan dan di bawah: ibu atau ayah diperbolehkan 1 jam sehari untuk tujuan ini (jam ini dapat dibagi menjadi 2 periode setengah jam masing-masing). Di tempat ini, ibu atau ayah (tidak keduanya) dapat mengajukan pengurangan setengah jam di hari kerja.

– Melaksanakan tes pranatal dan teknik persiapan: selama diperlukan.

Perlu juga diingat bahwa liburan ini seperti jenis liburan lain dihitung berdasarkan hari alam atau hari kalender. Ini berarti bahwa misalnya 15 hari Anda akan jatuh tempo untuk pernikahan termasuk akhir pekan dan harus diambil sekaligus. Misalnya jika Anda mengambil cuti untuk keperluan pernikahan pada hari Senin 1 April, Anda akan kembali bekerja pada hari Selasa 16 April.

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Simple Business by Nimbus Themes
Powered by WordPress